Jumat, 11 Agustus 2017

Demokrat Sindir Ridwan Kamil, Modal Terkenal Tak Cukup


Hot News Terupdate – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, menyindir Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil  yang berambisi jadi Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2018 mendatang. Ridwan, bagi Hinca, merupakan tokoh yang terkenal. Namun, sayangnya, lupa berkomunikasi dengan partai-partai politik.

"Pemilihan Gubernur Jawa Barat mirip-mirip DKI Jakarta. Prosesnya menarik kita ikuti. Demokrat memberi ruang sampai Oktober untuk melakukan komunikasi politik dengan partai politik sahabat dan para bakal calon," kata Hinca di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis malam 11 Agustus 2017.

Hinca mengingatkan, biasanya perlu ada semacam mak comblang antarpartai dan bakal calon yang ingin maju.


"Yang sering lupa kita sering nanya nama orang dan lupa tanya berapa kursi. Kalau ada yang terkenal, berapa kursi. Tokoh harus berkomunikasi agar syarat 20 persen bisa dipenuhi," kata Hinca.

Ia menegaskan, Partai Demokrat selalu berkomunikasi dengan 10 partai lainnya di pilkada. Komunikasi Demokrat kata dia, sangat cair untuk berkoalisi. Demokrat tak menampik bisa berkoalisi dengan PDIP, Golkar atau PAN.

Ridwan sudah resmi diusung Partai NasDem untuk Pilgub Jabar. Namun masih butuh tambahan parpol pendukung untuk memenuhi syarat jumlah kursi partai pengusung di DPRD. NasDem lantas berusaha menggandeng PPP dan PKB.

Sumber : VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android 8.0 Resmi Usung Nama Oreo

Hot News Terupdate : Google resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile Android, dan mengungkap sejumlah informasi terkai...