Senin, 21 Agustus 2017

Ada Pembangunan LRT, Pendapatan Toko di Kelapa Gading Turun 30-40 Persen


JAKARTA, Hot News Terupdate - Serangkaian pembangunan infrastruktur di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara dikeluhkan oleh warga sekitar.

Keluhan yang keluar pun tak melulu soal macet di beberapa jalan utamanya. Penuruanan dari segi ekonomi juga menjadi keluahan para pemilik toko yang ada di jalan-jalan utama Kelapa Gading.

"Sudah sejak lama ada keluhan kalau dari aspek ekonomi ada yang turun terutama di sepanjang Jalan Boulevard Selatan ke arah Perintis Kemerdekaan dan juga di depan Mal Kelapa Gading," sebut Camat Kelapa Gading Manson Sinaga, kepada Kompas.com, Senin (21/8/2017).

Manson melanjutkan, menurut pengakuan para pemilik toko penurunan pendapatan sejak adanya pembangunan infrastruktur di Kelapa Gading mencapai 30 hingga 40 persen.


"Itu bahasa mereka ya cuma enggak bisa dipukul rata. Kebanyakan yang turun itu sektor kuliner ya karena memang di Kelapa Gading ini banyak. Adanya proyek pembangunan ini membuat sulit parkir kendaraan," jelas dia.

Adapun proyek yang melintas di Kelapa Gading di antaranya adalah pembangunan light rail transit ( LRT) Jakarta koridor satu fase satu Kelapa Gading-Velodrome dan pembangunan penambahan ruas Jalan Tol Dalam Kota.

Terkait keluhan-keluhan warganya, Manson hanya bisa mengimbau agar terus bersabar selama pembangunan karena nantinya setelah itu selesai maka diharapakan tak ada lagi kemacetan di Kelapa Gading.

"Saya sampaikan ya ini pengorbanan yang mesti diambil dalam rangka tujuan memperlancar lalu lintas ke depannya dan saya harapkan setelah LRT jadi maka kemacetan bisa terurai dan penjualan meningkat cuma sekarang ini sampai selesai kondisinya ya seperti ini, minta sabar saja," pungkas Manson.

Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android 8.0 Resmi Usung Nama Oreo

Hot News Terupdate : Google resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile Android, dan mengungkap sejumlah informasi terkai...