Senin, 21 Agustus 2017

Kementerian BUMN Berencana Lebur Anak Usaha Sektor Properti


Hot News Terupdate, Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana akan melakukan peleburan anak usaha sektor properti pada tahun ini. Tentu langkah ini dengan harapan memperkuat daya saing dan bisa terus tumbuh serta berkembang lebih maksimal di masa yang akan datang.

Menteri BUMN Rini Soemarno membenarkan bahwa memang ada rencana meleburkan beberapa anak usaha sektor properti menjadi satu perusahaan. Peleburan anak usaha yang akan dilakukan tersebut di antaranya adalah anak usaha PT Waskita Karya Tbk, anak usaha PT Hutama Karya, dan anak usaha BUMN karya lainnya.

"Mau kita gabungkan dulu anak usaha WIKA, Hutama Karya, dan Waskita yang sejenis," kata Rini, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin 21 Agustus 2017.


Ia menjelaskan, tujuan utama melakukan peleburan anak usaha itu untuk menghilangkan ego sektoral yang kerap kali timbul. Selain itu, seperti tujuan peleburan atau holding lainnya yakni peleburan sektor properti dilakukan untuk memperbesar kapasitas perusahaan.

"Anak usaha yang di properti, supaya tidak ada ego sektoral. (Melalui peleburan anak usaha) ukuran makin besar," ucap dia

Ia menargetkan peleburan anak usaha tersebut dapat terealisasi tahun ini. Sejumlah persiapan dan langkah finalisasi diharapkan bisa berjalan sesuai dengan harapan banyak pihak. "Targetnya tahun ini anak-anak usaha itu harus sudah gabung," pungkas dia.

Sumber : Metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android 8.0 Resmi Usung Nama Oreo

Hot News Terupdate : Google resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile Android, dan mengungkap sejumlah informasi terkai...