Selasa, 08 Agustus 2017

Suami Aktris Ratu Felisha Diperiksa KPK


Hot News Terupdate, Jakarta: Pengacara Arie Pujianto diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Suami dari aktris cantik Ratu Felisha ini ditanya seputar bukti yang diperoleh dari rumah keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahya.

"Penyidik mengklarifikasi barang bukti elektronik yang disita saat penggeledahan saksi Irvanto sebelumnya," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin 7 Agustus 2017.

Arie diperiksa sebagai saksi atas Setya Novanto yang menjadi tersangka dugaan korupsi proyek KTP elektronik bernilai Rp5,9 triliun. Namun Febri enggan menyebut lebih lanjut peran Arie terkait kasus ini.

Sejumlah pengacara acap diperiksa sebagai saksi untuk Novanto. Sebut saja Elza Syarief, Anton Taufik hingga Arie.


Novanto melalui Andi diduga telah mengondisikan peserta dan pemenang pengadaan barang dan jasa KTP-el. KPK menetapkan Setya sebagai tersangka berdasarkan fakta persidangan dengan dua terdakwa Irman dan Sugiharto.

Berdasarkan fakta persidangan, korupsi KTP-el diduga telah direncanakan sejak proses percananaan yang terjadi dalam dua tahap, penganggaran dan proses pengadaan barang dan jasa.

Setya Novanto merupakan tersangka keempat dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun itu. Dari pihak eksekutif, KPK telah menetapkan dua pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto.

Baik Irman dan Sugiharto sudah dijatuhi vonis di pengadilan. Namun KPK mengajukan banding karena putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta dinilai tidak komprehensif.

Novanto diduga melanggar Pasal 3 atau Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sumber : Metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android 8.0 Resmi Usung Nama Oreo

Hot News Terupdate : Google resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile Android, dan mengungkap sejumlah informasi terkai...