Rabu, 09 Agustus 2017

JPO di Matraman yang Diikat Tali Rafia Bakal Direnovasi September


Hot News Terupdate Jakarta - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengaku telah memantau Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang tidak terawat di Jakarta, termasuk JPO Tegalan di Matraman. Yusmada menargetkan revitalisasi JPO dimulai September mendatang.

"(JPO rusak ) itu sudah dalam rencana penanganan kita semua. Nanti Agustus lelang, saya harap September sudah dimulai (renovasi)," kata Yusmada saat dihubungi, Rabu (9/8/2017).

Yusmada mengatakan telah mendata JPO yang harus diperbaiki. Menurutnya, proses renovasi masih dalam tahap lelang di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta.


"Sudah, sudah berapa banyak JPO yang menjadi kewenangan kita. Kondisinya mulai yang rusak berat, ringan, sedang. Sekarang rencana penanganan sudah ada di kota menunggu hasil dari lelang nanti di proses BPPJ," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, ada kerusakan di lantai dan tangga jembatan penyeberangan orang (JPO) Tegalan di Matraman. Bahkan ada baut yang diganti dengan tali rafia.

Berdasarkan pantauan detikcom, Selasa (8/8), kerusakan sudah terlihat saat hendak naik ke JPO melalui depan Gramedia. Anak tangga pertama terlihat sudah terbuka.

Tidak ada lagi baut-baut yang terpasang di anak tangga tersebut. Agar lantai seng tak lepas, terlihat ada seutas tali rafia yang terpasang pengganti baut.

Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android 8.0 Resmi Usung Nama Oreo

Hot News Terupdate : Google resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile Android, dan mengungkap sejumlah informasi terkai...