Minggu, 13 Agustus 2017

Hari Ini Transjakarta Gratiskan Layanan Koridor 13


Hot News Terupdate, Jakarta: PT Transjakarta memberikan kesempatan masyarakat untuk mengakses Koridor 13 rute Tendean-Ciledug. Tak ada pungutan biaya untuk layanan hari pertama uji coba Koridor 13.

"Kebijakan ini hanya berlaku pada hari pertama uji coba saja," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Minggu 13 Agustus 2017.

Budi mengatakan, uji coba Koridor 13 sebagai sosialisasi kepada masyarakat, bahwa pembangunan jalan layang khusus Transjakarta telah rampung. "Uji coba itu juga sebagai persiapan operasional pada Senin 14 Agustus 2017 besok, yang bertepatan dengan hari kerja dan tentunya akan ramai oleh penumpang Transjakarta," ujar Budi.


Layanan gratis di Koridor 13 Transjakarta pada hari ini menyediakan dua jenis rute, yaitu Ciledug-Tendean dan Ciledug-Ragunan. "Namun khusus untuk layanan Ciledug-Ragunan hanya akan beroperasi pada hari ini. Layanan gratis di Koridor 13 ini dimulai pada pukul 09.00 hingga 19.00 WIB," tutur Budi.

Dia mengungkapkan layanan yang disediakan di Koridor 13 rute Ciledug-Tendean sepanjang 9,4 kilometer. Diharapkan Koridor 13 akan memudahkan warga melakukan aktivitas. "Warga Ciledug yang beraktivitas di Jakarta atau sebaliknya akan terbantu dengan adanya koridor ini," ungkap Budi.

Dengan naik TransJakarta koridor 13, waktu tempuh dari Ciledug, Kota Tangerang, ke Tendean, Jakarta Selatan hanya memakan waktu 25 menit.  Dengan kecepatan tidak lebih dari 40 kilometer per jam.

Waktu tempuh Tendean-Ciledug memang relatif cepat, namun kerap terjebak kemacetan saat keluar dari halte terakhir, Halte Adam Malik.

Sumber : Metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android 8.0 Resmi Usung Nama Oreo

Hot News Terupdate : Google resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile Android, dan mengungkap sejumlah informasi terkai...