Jumat, 11 Agustus 2017

Demokrat: AHY Tunjukkan Jiwa Patriot saat Sowan ke Jokowi-Gibran


Hot News Terupdate Jakarta - Partai Demokrat (PD) merespons positif pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Jokowi dan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, di Istana Negara, Kamis (10/8/2017). PD mengatakan AHY telah menunjukkan jiwa patriot dan negarawan.

"AHY kemarin telah menunjukkan kepada kita semua bagaimana memaknai jiwa patriotisme dan kebangsaan itu, meski tetap ada beberapa perbedaan sudut pandang (apalagi PD adalah partai penyeimbang), kita tetap menghargainya dalam sebuah koridor persatuan nasional, alias Bhinneka Tunggal Ika," ujar Waketum PD Roy Suryo saat dimintai konfirmasi, Jumat (11/8).

Seperti diketahui, kunjungan AHY ke Istana Negara untuk meminta wejangan kepada Jokowi menjelang launching The Yudhoyono Institute. PD menyebut sowan AHY ke Istana mencerminkan tradisi demokrasi yang santun. Terlebih, AHY merupakan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


"Bagaimanapun juga Mas AHY dan Partai Demokrat kemarin sudah menunjukkan sebuah tradisi demokrasi yang sangat santun dan baik, di mana meski sebagai putra seorang SBY, Presiden Indonesia yang sudah membaktikan diri di republik ini selama 10 tahun," jelas Roy.

Pertemuan kemarin di Istana Negara tak sekadar meminta restu dan wejangan. Gibran menyiapkan sajian khusus untuk AHY berupa gudeg dan bubur lemu. Keduanya terlihat akrab satu sama lain dan saling memberi pujian.

"Saya langsung lari ke Istana. Saya izin ke bapak juga, 'Pak, ini kan yang datang Mas Agus, boleh saya masakin sesuatu nggak', saya masakin gudeg dan bubur lemu, gudeg tapi makannya pakai bubur," tutur Gibran di Istana Negara, Jakpus, Kamis (10/8).

Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Android 8.0 Resmi Usung Nama Oreo

Hot News Terupdate : Google resmi mengumumkan versi terbaru dari sistem operasi mobile Android, dan mengungkap sejumlah informasi terkai...